Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menghadiri hari kedua Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-4

SHARE

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menghadiri hari kedua Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat kabupaten Buton. Kegiatan yang mengusung tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju," digelar di Gedung Wakaaka, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Selasa, 25 Mei 2021

Kegiatan tersebut sekaligus mengumumkan para pemenang lomba antar PKK se-Kabupaten Buton dalam rangkaian Peringatan HKG PKK ke-49 antara lain, Lomba Tertib Administrasi, Lomba Kebun PKK, Devile, Bola Gotong, Tebak kata, 10 program PKK, Pembinaan Kelompok Dasawisma dan Penyuluhan Pencegahan Stunting.

Dalam peringatan HKG PKK ke-49 ini Bupati Buton berharap agar anggota PKK bisa memberikan peran terbaik dalam keluarga dan daerah.

"Tantangan hari ini akan berbeda dengan tantangan yang akan datang. Mari mempersiapakn generasi yang akan datang dengan baik untuk kepentingan yang lebih luas," kata Bupati Buton.

Ketua Golkar Buton ini juga mengajak anggota PKK untuk bersa-sama dalam melakukan pencegahan dan penuirunan angka stunting di kabupaten Buton. “Pencegahan dan Penurunan angka stunting merupakan tanggung jawab kita bersama demi daerah buton yang bebas stunting,” kata Ketua DPW Baarisan pemuda Nusnatara (Bapera) Provisni Sultra ini.

Pada kesempatan itu Bupati buton kembali menegaskan untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebarab Covid-19

"Di bulan ini terhitung sudah 1 tahun 3 bulan kita dihadapkan dengan wabah Covid-19 ini. Mari mulai pencegahanya dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Bupati Buton, Iis Elianti, SE, Anggota Forkopimda Buton, Ketua TP-PKK Kabupaten Buton Buton, Ny. Delya Montolalu La Bakry bersama pengurus, Ketua Dharma Wanita persatua Kabupaten Buton, Ny Sitti Haidar Zilfar, Kepala OPD Lingkup pemkab Buton.