Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 yang digelar secara virtual

SHARE

Bupati Buton , Drs. La Bakry, MSi dan Wakil Bupati Buton, Iis Elianti bersama Forkopimda mengikuti Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 yang digelar secara virtual. Kegiatan yang diikuti seluruh kepala OPD lingkup pemkab Buton itu dipusatkan di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Senin, 17 Mei 2021.

Di hadapan para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton, Walikota dan Wakil Walikota, bersama Forkopimda masing-masing, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim dan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani.

Pada pertemuan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sambutanya menyapaikan 2 hal penting yakni mengenai masalah Kesehatan (Covid-19) dan Ekonomi.

Presiden menekankan untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 karena ada potensi penambahan jumlah kasus pascamudik.

Selain itu, Presiden menyampaikan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2020 yakni 2,97%. Kemudian di kuartal kedua, turun menjadi minus 5%. Untuk kuartal pertama 2021, masih minus 0,74%, sedangkan target kuartal kedua sekitar diatas 7%.

“Seluruh gubernur, bupati, dan walikota memiliki tanggungjawab yang sama dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga target kita secara nasional di Tahun 2021 ini target pertumbuhan ekonomi kita 4,5 sampai dengan 5,5 persen itu bisa kita capai dan itu dimulai sangat tergantung sekali pada pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua Tahun 2021," kata Presiden.