PESERTA SAIL INDONESIA 2015 MENYAKSIKAN KEINDAHAN BAWAH LAUT DI TELUK PASARWAJO PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Sabtu, 22 Agustus 2015 00:00

nyelam1Sudah tidak diragukan lagi perairan Kabupaten Buton memang memiliki begitu banyak keindahan yang selama ini tidak disadari oleh masyarakat Kabupaten Buton sendiri. Beberapa spot penyelaman yang sebelumnya telah dipetakan oleh penyelam professional langsung atas instruksi Bupati Buton yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata Kabupaten Buton. Spot-spot tersebar dari perairan Wabula, Wagola, Pasarwajo, Siotapina, dan Lasalimu.

 

Peserta Sail Indonesia 2015 merasa penasaran dengan penampakan ikan Mandarin fish yang sudah menjadi ikon wisata Kabupaten Buton. Sehingga, tidak tanggung-tanggung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI waktu itu memberi julukan di teluk Pasarwajo sebagai China Town, dikarenakan begitu banyak ikan Mandarin Fish yang bisa ditemukan dibawah laut Teluk Pasarwajo.

                                                                                                                                                                                                                                 nyelam3

Ada 2 tempat di Indonedia memilik Mandarin Fish selain di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, yaitu Bunaken dan Wakatobi; namun Mandarin fish yang berada di teluk Pasarwajo memiliki keunikan. Kita akan bisa menemukan Mandarin Fish kapanpun diinginkan untuk melihatnya. Namun ada waktu yang paling tepat untuk melihat Madarin Fish, adalah sore hari sekitar pukul 16.00 Wita. Selain berniat ingin melihat Mandarin Fish, peserta Sail Indonesia 2015 juga ingin melihat keindahan teluk Pasarwajo lainnya.

 

Pukul 15.00 Wita seluruh tamu peserta Sail 2015 telah bersiap di PPI Pasarwajo, sesuai dengan instruksi diberikan oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, para master guide diving juga telah disiapkan untuk memandu para peserta Sail Indonesia 2015. Terdapat 10 peserta Sail 2015 yang ikut menyelam dihari itu. Para guide BGC ada beberapa juga ikut menyelam. Spot pertama nyelam2berada di daerah perairan Wagola dan Perairan Pasarwajo.

 

Terlihat kepuasan diwajah para peserta Sial Indonesia 2015 karena telah melihat ikan Mandarin yang indah itu. Seorang peserta Sail 2015 yang juga mengikuti penyelaman yang berasal dari Brazil menceritakan kepada para guide dan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, bahwa pemandangan dibawah laut teluk Pasarwajo sangat indah. Setelah melihat ikan Mandarin, dia melihat seperti bukit didasar laut dan terdapat jutaan ikan yang mengelilingi bukit laut tersebut. Pemandangan yang sangat menakjubkan, yang belum pernah dia saksikan sebelumnya.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 27 Desember 2015 22:31
 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014