KABUPATEN BUTON DAPAT BANTUAN 4 DERMAGA & BUS PEDESAAN PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Kamis, 23 Juni 2016 03:50

perhubunganPemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan memberi bantuan pembangunan 4 unit dermaga kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Buton ditahun 2016 ini. Hal ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Buton, khususnya di wilayah-wilayah pembangunan dermaga tersebut. Empat dermaga tersebut akan dibangun di Kecamatan Kapontori, Kecamatan Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, dan Kecamatan Siotapina.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, Drs. La Ode Aeta “Di Kecamatan Lasalimu akan dibangun di Waoleona, Kecamatan Lasalimu Selatan di Lasalimu Pantai, dan di Kecamatan Siotapina akan di bangun di Kombewaha”. Wilayah Kabupaten Buton hampir sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan dengan laut sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada diwilayah pembangunan dermaga tersebut.

Bukan cuma di areal laut, di areal darat pun Kementrian Perhubungan juga memberikan bantuannya kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, berupa pengadaan 2 unit bus angkutan pedesaan. Dua unit bus pedesaan tersebut akan dioperasikan untuk angkutan pedesaan di Kabupaten Buton. Dengan adanya 2 unit bus angkutan pedesaan tersebut diharapkan agar perputaran angkutan dan jasa di wilayah pedesaan dapat berjalan dengan lancar sehingga akan juga meningkatkan perekonomian di wilayah pedesaan.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014