PARIWISATA BUTON DAPAT KCURAN DANA DARI KEMENTRIAN PARIWISATA PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Kamis, 23 Juni 2016 04:04

wisata 2016 1Melihat keseriusan pemerintah Kabupaten Buton dalam memajukan Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI menguncurkan dana sebesar Rp 2,6 Milyar melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun ini. Tidak bisa dipungkiri selama 3 tahun terakhir dibawah kepemimpinan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, SH dan Wakil Bupati Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si bersama jajaran bekerja keras dalam pembangunan Kabupaten Buton khususnya dalam bidang pariwisata.

Kedepan dengan anggaran Rp 2,6 Milyar tersebut pariwisata Buton dapat ditingkatkan lagi dari segi penataanya dan tempat-tempat yang menunjang pariwisata Buton, sehingga benar-benar dapat dinikmati dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Buton. Infrastruktur pariwisata yang telah ada akan dirawat dan dibenahi, begitupun infrastruktur pariwisata yang sangat mendukung pariwisata juga akan dibangun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa, SE menyadari terbatasnya APBD Kabupaten Buton membut program-program Pariwisata Buton tidak dapat terealisasi sehingga butuh kerja keras, keseriusan, dan inovasi yang tinggi sehingga dengan itu pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata RI yakin atas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Buton dan pemerintah pusat mau mengucurkan dana tersebut.

wisata 2016 2Dana tersebut akan digunakan untuk membangun panggung permanen yang dipastikan panggung tersebut akan menjadi panggung terbesar di kawasan Sulawesi Tenggara agar semua event-event yang berskala nasional dapat digelar di panggung tersebut. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa, SE, panggung yang memakan anggaran sebesar 1,6 Milyar akan dibangun berada diareal terbuka dan lokasi yang dipilih adalah kawasan Takawa. Pada awalnya pembangunan panggung tersebut akan dibangun diareal Lapangan Banabungi, namun masih ada kendala mengenai tanah sehingga dipindahkan dikawasan Takawa. Panggung permanen tersebut ditargetkan rampung sebelum bulan Agustus, karena pada bulan Agustus tiap tahunnya digelar Festival Budaya Tua Buton, sehingga event tersebut sudah dapat digelar panggung tersebut.

Mengenai lahan, pada kawasan Takawa yang dibangun panggung tersebut seluas 600 m2 dan mampu menampung ribuan penonton nantinya. Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk membangun infrastruktur pariwisata lain, yaitu pembangunan gerbang di pintu masuk pantai Kouguna sebesar Rp. 500 juta, agar pengunjung pantai Kouguna mereasa nyaman pada saat menikmati keindahan Pantai Kouguna, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buton juga pembangunan rumah ganti dan toilet sebesar Rp 500 juta yang juga berlokasi di pantai Kouguna, Kecamatan Lasalimu Selatan.



 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014