BUPATI BUTON MEMBUKA KEGIATAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA DAN FESTIVAL SENI SISWA NASIONAL SMA SE-KABUPATEN BUTON PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Kamis, 23 Juni 2016 04:14

porseni 2016 02Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2016 yang dipusatkan di ibukota Kabupaten Buton, kota Pasarwajo. Peserta kegiatan Olimpiade Olahraga dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMA se-Kabupaten Buton ini di ikuti oleh 20 SMA Negeri dan 2 SMA Swasta se-Kabupaten Buton. Panitia pelaksana kegiatan ini telah membentuk SK wasit dan dewan juri yang berasal dari guru-guru SMA serta juri yang berasal dari cabang olahraga dan seni yang ada di lingkup wilayah Kabupaten Buton.

Adapaun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bulutangkis (tunggal putra/putrid), tenis meja (tunggal putra/putri), catur (putra/putri), karate (putra/putri), pencak silat (putra/putri), lari 100 meter (putra/putri), lompat tinggi (putra/putri), lompat jauh (putra/putri), dan bola volli (putra/putri); sedangkan pada cabang seni yang dilombakan adalah baca puisi (putra/putri), tari berpasangan (2 orang), vocal solo (putra/putri), film pendek (3 orang), desain poster (2 orang), kriya (2 orang), dan monolog (3 orang). Dan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam hal inovasi dan penelitian maka pada tahun ini juga dilaksanakan Lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia.

Ketua Panitia penyelenggara H. Armuddin, S.Pd dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & LOmba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA Se-Kabupaten Buton yang ke-2 tahun 2016 bertujuan untuk menimbulkan kesadaran siswa dalam mengembangkan program minat dan bakat. Memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih memacu prestasi pada bidang olahraga & seni. Meningkatkan kualitas siswa pada bidang olahraga dan seni dan menjalin sekaligus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar siswa, memupuk serta mempererat persaudaraan antar siswa dari berbagai sekolah dan lingkungan di Kabupaten Buton.

porseni 2016 01Bupati Buton sebagai Pembina upacara dalam amanatnya menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen pada kegiatan O2SN dan FLS2N SMA se-Kabupaten Buton tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Semangat kerjasama rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen hendaknya dipelihara dengan baik, dengan mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi.

Pada akhir amanatnya Bupati Buton menyampaikan ucapan selamat berlaga seluruh kontingen dan juga Bupati Buton menyiapkan sebua sepeda motor pada peserta yang berhasil mejadi Juara Umum pada Olimpiade Olahraga dan Lomba Seni tersebut. Bupati Buton juga memberikan ucapan selamat kepada tim siswa siswi SMA N 1 Pasarwajo dan memberikan hadiah sebanyak Rp.10juta kepada 10 siswa siswi yang berhasil menjadi Juara 1 Umum pada Lomba cerdas cermat 4 pilar MPR RI NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 10 siswa siswi SMA N 1 Pasarwajo tersebut berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ditingkat Nasional yang digelar pada Agustus 2016.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014