PEMERINTAH KABUPATEN BUTON MENGHIBAHKAN DANA KEPADA KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BUTON PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Kamis, 23 Juni 2016 04:41

kpu01Kabupaten Buton akan melaksankan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2017, KPUD Kabupaten Buton sebagai penyelenggara telah menyiapkan segala yang berhubungan dengan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Buton; termasuk anggaran yang akan digunakan sebagai pembiayaan kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton Tahun 2017, mulai dari tahapan persiapan dan penyelenggaraan hingga berakhirnya seluruh tahapan pemilihan.

Acara penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton, dihadiri Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, SH, sebagai pihak pertama; Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton, Alimudin Sukuru, S.Pd, sebagai pihak kedua. Juga dihadiri, Kepala Kejaksaan, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton, anggota-anggota KPUD Kabupaten Buton, dan beberapa Camat.

Dana hibah tersebut bersumber dari Anggaran dan Belanja Daerah Kabupaten Buton tahun anggaran 2016 dan tahun anggaran 2017. Dana hibah tersebut sebesar 25 Milyar yang dihibahkan kepada KPUD Kabupaten Buton dalam bentuk uang yang diperuntukan sebagai pembiayaan pelaksanaan Pemilihan Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton tahun 2017.

kpu02Bupati Buton dalam sambutanya menyampaikan, “Harapan kita semua dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Birokrasi dan seluruh masyarakat Kabupaten Buton tentu agar kiranya pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Buton 2017 nanti bisa berjalan sebagai mana mestinya, bisa berjalan sesuai aturan yang ada dan ini semua bergantung dari tim pelaksana Pemilukada dalam hal ini KPUD Kabupaten Buton”. Bupati Buton juga menambahkan, semua pihak tidak berharap pasca Pemilukada nanti ada pergolakan, karena dampak sosial yang bisa mengganggu keamanan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton, Alimudin Sukuru, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan, “Dengan adanya NPHD ini merupakan pakta integritas yang akan disepakati oleh kami dari KPU maupun oleh Pemerintah Daerah. Olehnya itu, melalui kesempatan ini kami menyatakan sikap bahwa KPU Kabupaten Buton siap melaksanakan Pilkada tahun 2017”. Lebih lanjut Ketua KPUD Kabupaten Buton mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buton terkhusus Bupati Buton serta unsur tim NPHD Kabupaten Buton yang telah memberikan masukan atau koreksi terhadap RKA yang telah disusun oleh KPUD Kabupaten Buton.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014