KABUPATEN BUTON WTP 3 KALI PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Kamis, 23 Juni 2016 06:29

wtp 2016Setelah beberapa bulan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawei Tenggara berada di Kabupaten Buton dalam rangka mengaudit laporan keuangan dan aset daerah tahun anggaran 2015. Tepat tanggal 31 Mei 2016, Ketua BPK Sultra, Widiyatmoro menyerahkan secara langsung hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Buton, dan diterima secara langsung oleh Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, SH. Selain Kabupaten Buton, terdapat 3 daerah lainnya yang juga mendapat WTP dari BPK Sultra yaitu Kolaka Utara, Bombana, dan Kota Kendari.

Ketua BPK Sultra, Widiyatmantoro menyampaikan, “"Prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi ditahun berikutnya. Meski laporan keuangan pemkab Buton, Kolut, Bombana, dan Kendari mendapat opini WTP, masih ditemukan permasalahan yang perlu mendapat perhatian, seperti pengelolaan administrasi aset tetap belum tertib dan implementasi standar akuntansi pemerintah berbasis akrual belum optimal”.

wtp 2016 jPredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni ini telah diraih Pemerintah Kabupaten Buton untuk ketiga kalinya, secara berturut-turut sejak tahun 2013 dan 2014. Prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras dan keseriusan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Buton dibawah pimpinan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, SH dan Wakil Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si dalam mengolah keuangan dan aset Kabupaten Buton tahun 2015. Bupati Buton menyampaikan, “Predikat WTP yang diraih ketiga kalinya oleh Kabupaten Buton ini, tidak serta merta menjadikan kita berpuas diri namun kita terus menjaga, mempertahankan bahkan terus kita tingkatkan. Harapan kita terus bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku”.

Wakil Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si mengharapkan “Cita-cita Pemda Buton dalam menampilkan tata kelola keungan dan aset daerah bisa secara berjenjang kita hadirkan di masyarakat. Penataan aset harus dilakukan pembenahan kembali sehingga aset daerah itu tidak merubah neraca yang saat ini kita peroleh, dan jangan pernah cepat merasa puas dengan apa yang kita capai saat ini”.

Pada acara tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton, Laode Rafiu, S.Pd, para Asisten Sekda Buton, dan para Kepala SKPD Kabupaten Buton. Berikut juga Para Kepala Daerah Kota Kendari, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka Utara.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014