NPHD ANTARA PEMDA BUTON DENGAN POLRES BUTON DAN KODIM 1413 BUTON PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 14 September 2016 13:10

nphd 1Rabu, 14 september 2016 di aula Kantor Bupati Buton Takawa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton mengalokasikan dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton tahun 2017 sebesar Rp 5 miliar. alokasi dana tersebut ditandai dengan penandatangan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pemda Buton bersama Kepolisian Resort (Polres) Buton dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton. yang ditandatangani oleh Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, SH sebagai pihak pertama, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, S.IK dan Kepala Kodim 1413 Buton Letkol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si sebagai pihak ke dua, dan Ketua DPRD kab. buton La Ode Rafiun, S.Pd, Plt Sekda Kasim, SH dan Inspektur Kab. Buton Drs. La Halimu sebagai saksi. turut hadir Wakil Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si dan para pejabat eselon II dan III SKPD Lingkup Pemda Buton.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, S.IK mengatakan bahwa dengan ditandatanganinya NPHD ini akan lebih memudahkan Polres Buton mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton 2017 mendatang, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Buton.

“setelah ini kami laksanakan kegiatan seperti gelar pasukan dan kegiatan-kegiatan lainnya dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Buton atas dana hibah yang diberikan demi menjaga keamanan selama tahapan hingga pemungutan suara nanti,” ungapnya.

nphd 2Kapolres menambahkan, pihaknya selama ini sudah melakukan beberapa kegiatan dengan menggunakan anggaran rutin Polres Buton. dengan adanya NPHD ini, pihaknya akan meminta Bantuan Keamanan Operasional (BKO) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Selama ini kami sudah laksanakan beberapa agenda. tapi sementara kami gunakan anggaran rutin kami,” jelasnya.

Demikian juga disampaikan Dandim 1413 Buton, Letkol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si. Dia mengapresiasi Pemda Buton dalam memberikan dana hibah, untuk mendukung dan mensukseskan pilkada nanti. sebab, tanpa adanya peran Pemda dipastikan pelaksanaan pilkada tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, karena semua pasti akan membutuhkan anggaran.

“Saya sangat apresiasi Pemda dalam mendukung dan mensukseskan pilkada,”katanya.

Sementara, Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, SH dalam sambutannya mengatakan penandatanganan NPHD tersebut merupakan bagian dari keseriusan Pemda Buton dalam rangka mempercepat dan mendukung persiapan pengamanan baik Polres maupun Kodim.

“Dan saya yakin, pihak Kepolisian dan Kodim bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing yaitu memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat,” kata Bupati Buton.

Beliau berharap, dalam pelaksanaan Pilkada Buton 2017 mendatang dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai dengan asas demokrasi yaitu Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).


 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014