PEMDA BUTON PERINGATI HARI PAHLAWAN 2016 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 10 November 2016 13:44

hari pahlawan 1Kamis 10 November 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 di Lapangan Kecamatan Pasarwajo dan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin, SH, MH. Turut hadir Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, S.Pd, Kejari Buton Ardiansyah, SH, Kepala Pengadilan Buton Sutisnawati, SH MH, Perwakilan Polres Buton, TNI dan para Pimpinan SKPD Lingkup Kabupaten Buton.

Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa yang di bacakan oleh Plt Bupati Buton Effendi Kalimuddin mengatakan, setiap 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk mengenang makna atas pengorbanan para pahlawan.

Peringatan tersebut didasarkan atas kisah pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran terbesar antara pasukan Indonesia pasukan penjajah. Dengan korban jiwa yang sangat besar.

"Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral warisan bangsa kita, bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan," ucapnya.

Dikatakan bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan bangsa untuk menghadapi rintangan.

hari pahlawan 2Ia juga berpesan, memaknai Hari Pahlawan kita harus mampu menggali api bukan hanya abunya. meminjam ungkapan Bung Karno semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang dengan penuh idealisme untuk mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

"Sehingga dalam peringatan Hari Pahlawan kita diwajibkan dengan penuh idealisme untuk mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi," katanya.

Dijelaskannya juga, semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan yang bulat dan mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Karena semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

Effendi mengungkapkan, dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Diakhir sambutannya Effendi mengucapkan selamat Hari Pahlawan Tahun 2016 dan mengharapkan peringatan Hari Pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan yang meningkatkan kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia, ” selamat Hari Pahwawan Tahun 2016, peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014