Plt. BUPATI BUTON RESMIKAN BANGUNAN POLINDES DAN SD NEGERI BENTENG KECAMATAN LASALIMU PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Sabtu, 15 Juli 2017 13:30

peresmian polindes lawelePlt. Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si meresmikan bangunan polindes di Desa Benteng Kecamatan Lasalimu beberapa waktu yang lalu. Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita bangunan Polindes oleh Plt. Bupati Buton didampingi Anggota DPRD Kabupaten Buton, Iis Elianti Samsu Umar, SE, Camat Lasalimu, Samiuddin, S.Sos dan Kepala Desa Benteng, Parlan. Bangunan polindes ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Acara peresmian bangunan polindes dirangkaikan dengan peresmian bangunan SD Negeri Benteng yang letaknya tidak jauh dari bangunan Polindes. Turut hadir pada acara tersebut, beberapa anggota DPRD Kabupaten Buton, para kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton dan Muspika Kec. Lasalimu.

Plt. Bupati Buton mengungkapkan dengan peresmian bangunan polindes dan SD Negeri Benteng ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Desa Benteng. Karena tidak dapat dipungkiri, sektor kesehatan dan pendidikan menjadi dua indikator utama keberhasilan pembangunan, selain infrastruktur. Selama ini, anak-anak harus bersekolah di SD Negeri Lawele yang letaknya cukup jauh dari Desa Benteng, baru satu tahun terakhir siswa Sekolah Dasar menggunakan bangunan eks kantor desa untuk menuntut ilmu sambil menunggu rampungnya bangunan SD Negeri Benteng. Sementara untuk proses persalinan banyak dilakukan di rumah warga karena tidak adanya bangunan polindes.

Pada kesempatan ini, Drs. La Bakry, M.Si juga memaparkan dalam waktu yang tidak lama lagi pabrik aspal di Lawele, Kec. Lasalimu akan dirampungkan. Dengan demikian, dengan beroperasinya pabrik aspal secara besar-besaran untuk kebutuhan aspal nasional akan menyerap tenaga kerja yang sangat banyak, utamanya putera daerah. Untuk itu, masyarakat setempat dituntut untuk memiliki keterampilan atau skill yang memadai. Selain itu, Calon Wakil Bupati terpilih pada Pemilukada Kab. Buton Tahun 2017 ini mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan masyarakat Buton kepada pasangan Umar-Bakry untuk kembali memimpin Buton lima tahun ke depan dan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis selama ini. Drs. La Bakry, M.Si meyakini aspal Buton akan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014