PEMBENTUKAN KAMPUNG KB PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Jumat, 15 Desember 2017 16:58

kampung kb 1Pemerintah Kabupaten Buton, melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB) disetiap kecamatan. Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam pembentukan kampung KB yaitu akurasi data keluarga potensi desa dan data catatan sipil. Selain itu juga, yang paling utama adalah komitmen pemerintah dalam mendukung program tersebut.

Kepala BKKBN, Nasbah mengatakan bahwa setiap kecamatan nantinya ada satu desa yang akan dijadikan kampung KB. Sebagai contoh, Kecamatan Pasarwajo diwakili Desa Wining, Wabula diwakili Desa Bajo Bahari, Wolowa diwakili Desa Suka Maju, Siotapina diwakili Desa Bahari Makmur, Lasalimu Selatan diwakili Desa Siomanuru, Lasalimu diwakili Desa Waoleona dan Kapontori diwakili Desa Boneatiro. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menekan laju pertumbuhan penduduk dan masyarakat miskin padat penduduk terperpencil tertinggal serta banyak orang usia subur bisa ikut KB.

Pemerintah Daerah mengharapkan pembentukan kampung KB kali ini bisa berjalan dengan baik sesuai keinginan, sehingga dapat terwujud keluarga yang aman dan sejahtera.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014