PKBM BUTON GELAR UJIAN PAKET B DAN PAKET C PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Jumat, 15 Desember 2017 17:14

paket aPusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Buton kembali menggelar ujian paket B dan C selama empat, hari terhitung mulai 16-19 Oktober 2017 di SMAN 1 Pasarwajo. Ketua PKBM Kabupaten Buton Hj. Nurjanah mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton. Peserta paket B sebanyak 22 orang, sedangkan paket C sebanyak 67 orang.

“Masyarakat yang mengikuti paket C sebanyak 67 orang, dan paket B sebanyak 22 orang,” kata Ketua PKBM Kabupaten Buton Hj. Nurjanah, di sela berlangsungnya ujian paket B dan paket C”, katanya.

Adapun bidang studi yang diujikan peserta paket B yakni Bahasa Indonesia, PPKN, IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris. Bidang studi ini diujikan juga paket C namun ditambah dengan Sosiologi. Terselenggaranya program ujian paket menurut Nurjanah, dapat membantu masyarakat putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Sebab, masyarakat putus sekolah khususnya di Kabupaten Buton saat ini masih berjumlah ribuan orang.

“Untuk memberantas masyarakat yang putus sekolah, kami PKBM Kabupaten Buton bekerjasama dengan Dinas Pendidikan akan selalu menyelenggarakan ujian paket seperti yang terjadi sekarang,” ucapnya.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014