PESTA ADAT TAHUNAN DESA KUMBEWAHA PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Jumat, 15 Desember 2017 17:25

drs. la bakryAdat dan budaya yang di wariskan oleh leluhur Kabupaten Buton masih tetap di lestarikan dari generasi ke generasi di setiap daerah di Kabupaten Buton. Hal tersebut di buktikan dengan di selenggarakannya pesta adat tahunan di setiap Desa Kelurahan di Kabupaten Buton.

Salah satu Desa yang menggelar pesta Adat Tahunan adalah Desa Kumbewaha Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton. Kepala Desa Kumbewaha, M. Kasim mengatakan, perayaan pesta adat tahunan masyarakat Desa Kumbewaha merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dari masyarakat kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas segala rezeki yang melimpah. Disamping itu perayaan pesta adat tahunan di desa kumbewaha bertujuan untuk menjalin Silahturahim dan tali persaudaraan antara sesama warga.

Pada acara pesta adat tersebut turut hadir Plt. Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si. kehadiran La Bakry di sambut baik oleh Ketua Hukum Adat Desa Kumbewaha dengan mengungkapkan rasa terimakasih kepada Plt. Bupati Buton bersama rombongan di dalam rangkaian dari acara pesta adat kumbewaha. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memohon do’a kepada Allah swt do’a dilakuan pada pagi hari.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 15 Desember 2017 17:42
 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014