PROGRAM 100 HARI KERJA UMAR-BAKRY FOKUS KEMBANGKAN SDM PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Jumat, 15 Desember 2017 23:40

la bakry wakil bupatiVisi dan misi Pasangan Kepala Daerah Terpilih, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry pada periode kedua masa jabatannya ini tetap berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan. Ditemui ditempat kerjanya, Plt. Bupati Buton, Drs. La Bakry mengatakan “kualitas SDM harus dikembangkan karena sangat berkaitan erat dengan kemajuan suatu daerah dan bangsa”. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa harus ada terobosan baru yang dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah guna memacu sumber daya siswa agar mereka memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensi dirinya kedepan.

Kepada para guru dan kepala sekolah, La Bakry mengumpamakan bahwa upaya membangkitkan kecerdasan anak didik tidak jauh berbeda dengan mengangkat minyak bumi dari kedalaman ribuan meter. Hal itu bisa dilakukan asalkan sesuai dengan metode dan peralatannya. Olehnya itu beliau menghimbau kepada para guru dan kepala sekolah untuk lebih meningkatkan metode pembelajaran supaya para siswa di Buton semakin cerdas.

Tak bisa dipungkiri bahwa infrastruktur pendidikan di Kabupaten Buton masih belum memadai, mulai dari ruang belajar, gedung perpustakaan dan laboratorium, banyak yang belum memenuhi standar. Hal itulah yang menjadi fokus utama pemerintah daerah kedepannya, dengan memperbaiki semua fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Buton diharapkan SDM Kabupaten Buton juga bisa semakin berkembang.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014