PENYERAHAN DONASI 2000 PASANG SEPATU DAN 500 TAS KEPADA PELAJAR BUTON PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Jumat, 15 Desember 2017 23:45

astraPT. Astra International Tbk. memberikan bantuan 2000 sepatu dan 500 tas Generasi Cerdas Indonesia 2017 kepada para pelajar di Kabupaten Buton. Donasi ini diberikan guna merayakan 60 tahun PT Astra. Kegiatan penyerahan donasi ini dilaksanakan beberapa waktu lalu atas kerja sama PT Astra International Tbk dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI serta Pemerintah Kabupaten Buton di Gedung Wakaaka, Pasarwajo. Acara ini dihadiri oleh yang mewakili Plt. Bupati Buton, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Buton Makmur, SH, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Buton Tohir, SE, M.Si, Head of Environment and Social Responsibility Division Riza Deliansyah dan Head of Public Relation PT Astra International Tbk, Yulian Warman.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 8 orang siswa, masing-masing 4 pasang sepatu dan 4 tas produk dari Asosiasi Pelaku Usaha Kecil Binaan Astra (AKU BISA). Selain donasi kepada pelajar, PT Astra juga menyelenggarakan kegiatan Astra Berbagi Ilmu dan Astra Road Safety di Kabupaten Buton.

Dalam sambutannya, mewakili Plt. Bupati Buton, Makmur, SH mengatakan Pemerintah Kabupaten Buton mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Astra International Tbk dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang telah memberikan perhatian lebih kepada peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Buton melalui penyerahan donasi kepada para pelajar. “Semoga bantuan seperti ini terus berkelanjutan di masa yang akan datang”, lanjutnya.

Upaya Pemerintah Kabupaten Buton di bawah pimpinan Bupati Samsu Umar Abdul Samiun, SH dan Wakil Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si pada periode pertama telah fokus pada peningkatan akses dan sarana prasarana sekolah untuk meningkatkan tingkat partisipasi pendidikan di Kabupaten Buton. Bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga penyerahan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD, SMP dan SMA. Sementara pada periode kedua 2017-2022 pimpinan daerah telah menetapkan langkah strategis pada bidang pendidikan yakni penguatan valitas dan relevansi pendidikan yang berorientasi pada penguatan proses pendidikan yang ada di sekolah. Berkaitan dengan itu, pemda berharap bisa bersinergi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat hingga pihak swasta dalam peningkatan kemampuan dan kompetensi guru dalam menjawab tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks.


 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014