DIVE CENTER UNTUK MENARIK WISAWATAN KUNJUNGI BUTON PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Sabtu, 16 Desember 2017 13:48

zainuddin napaKomitmen Pemda Kabupaten Buton dalam mempromosikan dan meningkatkan sektor pariwisata bukan isapan jempol belaka. Terbukti, banyak upaya dan daya dilakukan untuk menarik minat kunjungan wisatawan domestik hingga mancanegara di daerah Eks Kesultanan Buton ini. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa mengungkapkan pemda akan membangun pusat aktivitas selam atau dive center di kawasan sekitar Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo. Ia menambahkan Dive Center tersebut akan dilengkapi fasilitas yang memadai seperti penginapan, cafe, restoran, lokasi selam, dermaga dan sebagainya yang dapat difungsikan sebagai area publik dan tempat bersantai. Bahkan icon berupa monumen ikan akan menambah pesona di tempat ini. Pemda akan menata Dive Center guna semakin mempercantik kawasan Teluk Pasarwajo.

Zainuddin mengatakan pembangunan Dive Center ini akan menghabiskan anggaran APBN 2018 sebesar Rp. 10 Milyar. Pembangunannya dilakukan dalam tiga tahap, rencananya tahap satu sebanyak Rp. 1,5 Milyar.

Pemda meyakini dengan adanya dive center akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan. “Nanti kita akan buatkan Perdanya agar setiap pengunjung yang masuk dipungut retribusinya”, lanjutnya.

Saat ini upaya pembebasan lahan sekitar 40 x 100 meter sementara dilakukan. Beberapa pemilik lahan sudah sepakat, tinggal sisanya yang terus diyakinkan. Pihaknya berharap hal ini dapat cepat terealisasi untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Buton.

 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014