PT Saka Temukan Cara Menghasilkan Aspal Bermutu PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Minggu, 25 Desember 2011 10:57

 

PASARWAJO- Perseraoan Terbatas Sarana Karya (PT Saka) saat ini sudah menemukan cara baru untuk menghasilkan Aspal Buton. Langka awal yang dilakukan adalah memurnikan dulu aspal Buton. Adalah Direktur PT Saka, Ir H LM Syamsul Qomar mengatakan hal tersebut pada malam ramah tamah di Lapangan Tenis PT Saka, Senin malam (24/10). Kata dia, setelah ditemukan cara menggunakan Aspal Buton yang berkualitas itu, PT Saka masih ada kendala yakni saat ini belum ada yang berani menginfestasikan modalnya.

"Hal inilah yang menjadi tantangan PT Saka saat ini," ujarnya. Menurutnya Aspal Buton yang berasal dari alam dirubah menjadi aspal murni agar mendapatkan aspal dengan kualitas yang baik.

Awalnya, kata dia, PT Saka sempat beberapa kali berusaha dengan berbagai teknologi untuk mengolah aspal Buton yang berkualitas. Salah satunya dengan mikro aspal Buton dan mutunya baik. Tahun 2000 ditemukan bentuk produk aspal yang dikenal dengan granula dan saat itu PU menilai sangat baik dan jauh meningkat, namun ada hambatan.

"Pada tahun 2003 PT Saka bekerjasama dengan beberapa perusahaan, diantaranya Kapal Api, PT Tima, PT Olah Bumi untuk meningkatkan kualitas aspal Buton tapi belum digunakan secara luas. Mudah-mudahan kedepan dengan berbagai inovasi dan kreatifitas dari karyawan dapat mengkatkan PT Saka," harapnya. (yen)


Sumber : Radar Buton

 

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 06 Januari 2012 10:29
 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014