Bantuan Pemda dan Baznas untuk Tingkatkan Kualitas SDM
  • Admin
  • 03 Agustus 2022
  • 10 x

Bantuan dari Pemda dan Baznas berupa beasiswa dan hibah rumah ibadah untuk meningkatkan kualitas SDM dan upaya untuk mendorong penguatan  ekonomi kerayaktan di Kabupaten Buton.

Demikian dikatakan Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSI ketika menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah dan beasiswa serta bantuan biaya pendidikan yang berasal dari APBD Kabupaten Buton dan bantuan sosial dari Baznas di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Selasa, 2 Agustus 2022.

Penyerahan bantuan dari APBD Kabupaten Buton berupa Mesjid 13 buah, Gereja 1 buah, Pura 2 buah, Beasiswa berjumlah 10 orang dan Bantuan Biaya Pendidikan sebanyak 45 orang.

Selain bantuan dari APBD Kabupaten Buton, terdapat pula bantuan dari BAZNAS berupa Masjid 5 buah, dana pendidikan 4 orang dan bantuan usaha kecil sebanyak 28 orang.

Penyerahan Bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter sebagai penerus pembangunan daerah dan untuk meringankan biaya pendidikan agar dapat menyelesaikan study dengan baik dan tepat waktu.

Turut hadir Kapolres Buton, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Buton, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Buton, Perwakilan Kajari, dan Para Camat.

Bupati Buton berharap kepada penerima bantuan dapat mengelolah bantuan yang diterima dengan baik dan benar dengan membangun bisnis kecil untuk mengembangan perekonomian.

“Untuk meningkatkan perekonomian uang yang diberikan dapat dijadikan modal membangun bisnis kecil sehingga dapat mendorong tumbuh kembangnya UMKM,” kata Bupati.

Menurut Bupati bantuan tersebut bukan hanya merupakan bentuk sedekah tetapi dijadikan stimulan dipakai untuk meneruskan usaha,  sehingga punya manfaat jangka Panjang. Jika bantuannya untuk membeli handpone atau pulsa maka tidak ada sisi bisnisnya.

Untuk itu Bupati Buton meminta agar penerima bantuan mengelolah bantuan tersebut dengan baik dan benar agar bisnisnya terus berjalan.

Orang nomor satu di Buton juga mengatakan beasiswa dan biaya bantuan pendidikan juga ini sangat penting untuk membantu anak-anak kita dalam meningkatkan kapasitas dirinya.

Oleh karenanya, Bupati Buton mewakili seluruh jajaran Pemkab Buton mengucapkan terimakasih kepada Basnaz dan selamat kepada penerima bantuan semoga bantuan yang diberikan baik untuk usaha, pendidikan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


News :  

Widia Ningsih (Pranata Fotografi/Kominfo)

Foto :  

Agung (Pranata Fotografi/Kominfo)

 


Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton

Bagian Protokoler & Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buton