Bupati Buton Ingatkan Tingkatkan Kualitas Shalat Selama Ramadhan
  • Admin
  • 11 April 2022
  • 23 x

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi mengingatkan untuk terus meningkatkan kualitas ibadah utamanya Shalat . Dengan shalat yang benar dan khusyu hanya mengharap ridha Allah SWT akan membawa ketangan jiwa.
"Dan yang paling penting adalah meningkatkan kualitas sholat kita. Sholat itu berdampak kepada ketenangan jiwa kita. Meningkatkan kualitas ibadah sholat adalah pelaksanaan sholat yang benar-benar khusyu semata hanya mengharap ridho Allah," kata Bupati Buton dalam Safari Ramadhan 1443 H/2020 M di Masjid Jami,i Nurul Taqwa, Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, Minggu, 10 April 2022.
Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Delia Montolalu La Bakry melaksanakan Shalat Tarwih di Dongkala yang dirangkaikan buka puasa.
Mantan Wakil Bupati Buton ini mengawali ceramahnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jamaah tarwih yang hadir.
"Selamat menunaikan ibadah puasa semoga di momen ini kita semakin meningkatkan diri baik secara kuantitas maupun kualitas selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini," ucap Bupati Buton.
Katua DPW Bapera sultra ini juga menuturkan tahun ini menjadi ibadah terbaik dari seluruh puasa kita selama ini.
"Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila terdapat kekhilafan dalam interaksi selama ini, baik sebagai kepala daerah maupun secara pribadi agar kiranya dimaafkan," ungkapnya.
Lebih lanjut, Ketua Partai Golkar Buton berharap agar setiap tahun kualitas ketakwaan kepada yang Maha Esa makin bertambah
Sementara itu, Drs. La Diri, MA mengatakan dalam tausyiah buka puasa mengatakan Bulan Ramadhan bisa juga dikatakan sebagai bulan kesabaran
"Kenapa dikatakan demikian, karena di dalam Bulan Ramadhan kita diwajibkan untuk melaksanakan puasa, menahan diri dari rasa lapar dan haus terutama menahan diri dari segala hawa nafsu. Mulai dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari, " tuturnya.
Bahwa puasa itu kata La Diri, mengutip sabda Rasulullah SAW adalah separuh dari kesabaran. Ini menandakan bahwa 75 persen dari pelaksanaan puasa itu adalah melatih kesabaran.
Lebih lanjut beliau mengatakan didalam bulan suci ramadhan ini adalah bulan dimana doa-doa kita mustadjab dan setiap doa yg kita panjatkan akan diridhoi Allah SWT.
Safari Ramadhan Bupati Buton juga dirangkaian dengan pemberian Wakaf Alquran secara simbolis pada Imam Masjid Jami,i Nurul Taqwa, Desa Dongkala dan Camat Pasarwajo.
Turut hadir, Kejari Buton bersama ibu, Asisten 1 Setda Buton, Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Camat Pasarwajo bersama ibu, serta tokoh adat dan tokoh agama di Kecamatan Pasarwajo .