Buton Gelar Pekan Olahraga Kabupaten
  • Admin
  • 03 Agustus 2022
  • 10 x

Pekan Olahraga Kabupaten Buton ke-I tahun 2022 digelar. Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi membuka secara resmi event tersebut yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Banabungi, Pasarwajo Senin, 1 Agustus 2022.

Pembukaan Porkab diawali dengan Defile Kafilah dan Kontingen se-Kabupaten Buton yang disaksikan langsung oleh Bupati Buton bersama Pimpinan Forkopinda Kabupaten Buton, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton, Anggota DPRD, Pengurus KONI Sultra dan KONI Kabupaten Buton. 

Pekan Olahraga Kabupaten Buton yang bertemakan “Kobarkan jiwa dan semangat juang 45, temukan bakatmu, asah potensimu, dan raih prestasimu” akan mempertandingkan 17 Cabang Olahraga yang diikuti 7 Kecamatan se-Kabupaten Buton.

Pekan Olahraga Kabupaten Buton digelar sebagai kompetisi untuk meningkatkan prestasi dan semangat atlet-atlet Kabupaten Buton, dan merupakan salah satu wujud dari tujuan olahraga yakni sukses ekonomi.

Bupati Buton dalam amanatnya mengatakan Pekan Olahraga Kabupaten Buton yang pertama digelar dalam rangka menyusun pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang Insya Allah akan diselenggarakan pada akhir tahun 2022 bulan Desember mendatang.

“Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Buton memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KONI Sulawesi Tenggara dan KONI Kabupaten Buton yang terus bekerja dan tak henti-hentinya dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Kabupaten Buton untuk mewakili daerah kita pada Desember dengan 17 daerah kabupaten/kota di Sultra,” ucap Bupati Buton.

Bupati juga mengatakan, Buton dan Baubau menjadi tuan rumah bersama. Di Kabupaten Buton, Insya Allah akan dipertandingkan 18 cabang olahraga selebihnya dipertandingkan di Kota Baubau.

Ia berharap open seremoninya diselenggarakan di Kabupaten Buton di Alun-alun Takawa.

“Saya berharap seluruh kecamatan mulai dari Wabula, Pasarwajo, Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan, Lasalimu dan Kapontori mengirimkan putra-putra terbaiknya untuk bertanding di Porkab tahun ini,” tegas Bupati.

Bupati Buton juga berharap kepada seluruh atlet-atlet Kabupaten Buton untuk tetap semangat dan siap belaga di Porprov yang akan datang.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Buton meminta kepada wasit dan juri untuk bertindak sportif karena realitas wasit dan juri akan menghasilkan atlet terbaik.


News :  

Akbar Haiqal HAT, S.I.Kom (Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi/Kominfo)

Widia Ningsih (Pranata Fotografi/Kominfo)

Foto :  

Agung (Pranata Fotografi/Kominfo)


Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton

Bagian Protokoler & Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buton